Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Kecelakaan Heli Inggris Empat Orang

Kompas.com - 24/08/2013, 18:26 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Tercatat, korban tewas kecelakaan sebuah helikopter yang mendarat darurat di perairan barat Shetland, Inggris, kemarin, ada empat orang. Sementara, rincian dari 18 orang yang diangkut pesawat jenis Super Puma L2 itu adalah 16 pekerja dan 2 awak pesawat.

Dalam warta Sky TV pada Sabtu (24/8/2013) ini, helikopter tersebut memang membawa pekerja anjungan minyak dan gas lepas pantai di Laut Utara. Pesawat itu, sedianya membawa pulang para pekerja. Lokasi kejadian ada di 3,22 kilometer Barat Bandara Sumburgh.

Sementara itu, upaya pencarian melibatkan pula pihak Angkatan Udara Kerajaan Inggris dan perahu-perahu lokal. "Jenazah tiga korban sudah ditemukan. Kami masih mencari jenazah korban keempat,"kata pernyataan Kepolisian Inggris Scotland Yard.

Pihak penyelamat mengatakan ada 14 orang yang diselamatkan dari laut. Termasuk di sini adalah dua kru helikopter itu.

Kontak

Lebih lanjut, operator helikopter mengatakan kalau pihaknya kehilangan kontak saat mendekati
bandara. "Lokasinya di selatan Shetland,"kata operator tersebut.

Pada bagian lain, Menteri Pertama Skotlandia Alex Salmond menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga, sahabat, dan kolega para korban. "Saya berharap ada investigasi cepat,"ujarnya.

Data menunjukkan kalau dua helikopter Super Puma mendarat darurat di Laut Utara secara terpisah pada Mai dan Oktober tahun lalu. Namun, seluruh penumpang kedua pesawat itu selamat.   

Di Inggris, helikopter acap menjadi alat transportasi perusahaan energi untuk mengangkut para karyawan pergi pulang anjungan lepas pantai. Khususnya, di kawasan Laut Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com