Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digigit Buaya, Turis AS Kehilangan Dua Jari Tangannya

Kompas.com - 04/07/2013, 19:01 WIB
MEXICO CITY, KOMPAS.com - Jangan mengganggu hewan liar. Jika peringatan ini diabaikan maka kecelakaan fatal dapat terjadi.

Itulah yang dialami seorang pemain golf asal Amerika Serikat yang kehilangan dua jari tangannya akibat digigit seekor buaya.

Kejadian ini terjadi pada Selasa (2/7/2013). Saat itu pria AS berusia 50 tahun itu sedang berlibur di kota resor terkenal di Meksiko, Cancun.

Saat sedang bermain golf di salah satu ladang golf di kota wisata itu. Di tengah permainan golf itu, pria AS ini melihat seekor buaya di sebuah kolam di lapangan golf itu.

Tanpa memedulikan peringatan, dia menghampiri hewan buas itu dan berpura-pura akan memberi makanan. Tanpa diduga, buaya itu menyambar tangan pria tersebut yang mengakibatkan dua jari tangannya putus.

Kepala Dinas Perlindungan Sipil, Felix Diaz Villalobos mengatakan pria AS itu dalam kondisi stabil di rumah sakit sambil menanti operasi untuk menyambung kembali kedua jarinya.

"Dia mengabaikan tanda peringatan bahaya buaya," kata Diaz.

"Biasanya hewan-hewan itu tidak mengganggu manusia," lanjut Diaz.

Cancun adalah salah satu destinasi wisata di Meksiko yang sangat digemari warga Amerika Serikat.

Buaya-buaya yang ada di Cancun, biasanya adalah jenis buaya Amerika, Crocodylus acutus, yang merupakan spesies buaya non-agresif. Buaya jenis ini biasanya memangsa ikan atau hewan-hewan kecil lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com