Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Selamat dari Terkaman Buaya

Kompas.com - 23/04/2013, 07:50 WIB

Seorang pria Perancis berhasil melepaskan diri dari buaya yang menerkam kepalanya ketika dia sedang berenang di kawasan Northern Territory, Australia.

Yoann Galeran, 29 tahun, mengatakan dia 'sangat beruntung' bisa selamat dari serangan itu. Dia sedang berenang dari pantai di kota kecil pedalaman Nhulunbuy, Minggu (21/4) untuk menggapai sebuah perahu ketika seekor buaya air asin sepanjang 2,5 meter menyerangnya.

Akibat serangan itu, Galeran mendapat jahitan di kepala, leher dan pundak. Ia terus meninju buaya tersebut yang berusaha menyeret dan menenggelamkannya.

"Buaya itu langsung menyerang ujung kepala saya dan menyelam ke bawah air," ujarnya.

Namun ia berusaha melawan dan membebaskan diri hingga akhirnya bisa terlepas dan menjangkau perahu untuk kembali ke pantai. "Saya merasa sangat beruntung dan saya kira jika buayanya lebih besar, mungkin saya sudah kehilangan kepala," kata Galeran kepada ABC News.

Seorang pejabat Northern Territory mengatakan buaya itu telah berada di daerah tersebut selama beberapa pekan. Serangan maut oleh buaya air asin di Australia sangat jarang. Buaya jenis ini merupakan species yang dilindungi sejak tahun 1970-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com