Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Ini Paksa Anaknya Tonton Hewan Peliharaan Dibunuh sebagai Hukuman

Kompas.com - 27/06/2019, 16:18 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SANTA FE, KOMPAS.com - Seorang ibu di New Mexico, Amerika Serikat, dituduh memukul dan menyiksa anak-anak mereka setelah memaksa mereka melihat hewan peliharaan mereka dibunuh.

Martha dan suaminya Timothy Crouch, ditangkap pada Selasa (25/6/2019) setelah otoritas setempat menggelar penyelidikan atas dugaan anak-anak mereka tak dapat pendidikan layak.

Baca juga: Pedagang Hewan Peliharaan di Trotoar Jatinegara Juga Akan Direlokasi

Menurut KOB-TV via The Independent Rabu (26/6/2019), dokumen pengadilan mengungkapkan Martha dan Timothy sering menghukum anak mereka dengan membunuh hewan [peliharaan.

"Martha bakal mengambil seekor anak anjing dan menaruhnya di sebuah panci besar. Kemudian dia akan merebus anak anjing itu sementara anak-anaknya melihat," ujar seorang saksi.

Sementara anak yang menjadi korban mengisahkan dia pernah disiksa dan ditusuk hingga dia melarikan diri dari orangtuanya. Bahkan, mereka hanya makan sekali sehari.

Anak sulung pasangan itu yang juga bernama Timothy ditangkap karena mengarahkan senjata kepada tiga saudaranya. Adapun pasangan itu dilaporkan punya 15 anak.

Pria 31 tahun itu menolak tuduhan yang dialamatkan kepada orangtuanya. Dia berkata keluarga mereka merupakan kumpulan orang-orang yang menakjubkan.

"Ayah dan ibu saya merupakan orang-orang terbaik yang pernah kalian temui," kata Timothy. Martha dijerat dengan dakwaan penyiksaan anak dan kekejaman terhadap binatang.

Sementara Timothy menghadapi dakwaan menghalangi barang bukti. Pasangan itu dilaporkan hadir di sidang pada Rabu waktu setempat.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, Pemkot Depok Gelar Vaksin dan Konsultasi Gratis untuk Hewan Peliharaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com