Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Telanjang Ditahan saat Berusaha Naik Pesawat di Bandara Rusia

Kompas.com - 25/03/2019, 12:16 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang pria tanpa busana ditahan otoritas bandara di Rusia saat hendak naik ke dalam pesawat.

Dilansir The Independent, Senin (25/3/2019), pria itu mencoba naik pesawat dalam keadaan telanjang dan sambil berteriak.

Dia beralasan melakukan hal itu karena pakaian hanya akan menghambat gerakannya dan membuatnya kurang aerodinamis.

Menurut penuturan seorang saksi mata, calon penumpang itu telah melewati pemeriksaan di Bandara Domodedovo, Moskwa, sebelum mendadak menanggalkan seluruh pakaiannya saat berada di jembatan penghubung terminal dengan pesawat.

Baca juga: Perempuan Lari Sambil Telanjang Kejutkan Pengunjung Stasiun Shibuya

"Dia berteriak sambil mengatakan telanjang membuat gerakannya lebih lincah dan pakaian hanya akan merusak aerodinamika tubuh."

"Dia berkata akan terbang lebih lincah saat telanjang," kata salah seorang calon penumpang kepada televisi Rusia, REN TV.

Namun petugas bandara berhasil mencegah pria tersebut naik ke dalam pesawat yang akan berangkat menuju Crimea. Pria itu lantas ditahan oleh petugas kepolisian bandara.

Salah seorang calon penumpang lainnya mengatakan, pria yang tidak diungkapkan identitasnya itu tampak sadar dan tidak dalam keadaan mabuk.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia, dalam pernyataannya, mengatakan, pria tanpa busana itu segera dibawa ke ruang medis bandara sebelum kemudian digiring ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya.

"Pria tersebut diketahui adalah penduduk asli Yakutsk, tetapi dia tinggal di Moskwa," tambah kementerian, dikutip The Moscow Times.

Momen penangkapan pria telanjang tersebut sempat terekam kamera calon penumpang pesawat lainnya. Dalam rekaman yang tersebar di dunia maya itu, tampak pria tanpa busana yang terduduk di lantai dan dikelilingi oleh petugas.

Baca juga: Perempuan Nyaris Telanjang Bikin Bandara di South Carolina Ditutup Dua Jam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com