Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Papan Penunjuk Jalan di Kota Ini Mengarah ke Narnia dan Gotham City

Kompas.com - 20/03/2018, 20:22 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

DIDCOT, KOMPAS.com - Sebuah kota di Inggris dilaporkan membuat para pengemudi yang melihat papan penunjuk jalan geleng-geleng kepala.

Sebab, dalam tanda yang ada dipasang di kota Didcot, Oxfordshire, pengemudi diarahkan menuju tempat-tempat fiksional.

Diberitakan London Evening Standard Selasa (20/3/2018), sekilas papan penunjuk jalan Didcot tidak berbeda dengan penunjuk jalan lainnya.

Namun, jika diperhatikan dengan teliti, ada panah yang  mengarahkan pengemudi ke Gotham City, kota yang terkenal dalam komik Batman.

Baca juga : Anjing Ini Jadi Penunjuk Jalan untuk Temannya yang Buta

Kemudian, terdapat papan yang mengarah ke Middle Earth, dunia yang terkenal dalam novel The Lord of the Rings karya JRR Tolkien.

Selain itu, ada juga papan yang menunjuk Narnia, sebuah dunia yang dikenal dalam novel The Chronicle of Narnia garapan CS Lewis.

Total, terdapat lima papan penunjuk yang mengarahkan ke tempat-tempat fiksional. Adapun dua di antaranya adalah Neverland (Peter Pan), dan Emerald City (Land of OZ).

Seorang warga setempat, Charlotte Westgate dilansir BBC bercerita, papan nama "Gotham City" dibuat oleh seorang pria berusia sekitar 20 tahun Jumat pekan lalu (17/3/2018).

Papan di Didcot, Inggris ini secara nyeleneh mengarahkan pengemudinya ke arah Narnia. Dewan kota menganggap papan penunjuk jalan itu dirusak oleh aksi vandalisme.Twitter/Lucy Bickerton Papan di Didcot, Inggris ini secara nyeleneh mengarahkan pengemudinya ke arah Narnia. Dewan kota menganggap papan penunjuk jalan itu dirusak oleh aksi vandalisme.

"Dia mengenakan kerudung. Anehnya, meski saat itu kondisi jalan sedang ramai, tidak ada yang berusaha melihat atau menegur pemuda itu," tutur Westgate.

Wali Kota Didcot Jackie Billington menuturkan, papan penunjuk jalan itu bakal membuat pengguna jalan tersenyum di kota yang diklaim paling normal di Inggris tersebut.

"Papan itu membuktikan, kota kami tidak sepenuhnya 'normal'. Didcot bakal sedikit unik dengan adanya penunjuk jalan tersebut," beber Billington.

Namun, dewan kota sepertinya tidak sependapat dengan Billington. Mereka menganggap papan "nyeleneh" itu merupakan aksi vandalisme.

"Kami akan menginvestigasi masalah ini secepatnya. Besar kemungkinan kami bakal menurunkan papan tersebut," demikian pernyataan dari dewan kota.

Baca juga : Istri Rampok yang Tertembak Terlibat Jadi Penunjuk Jalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com