Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lempar Bata untuk Pecah Kaca, Pencuri Ini Justru Hantam Kepala Rekannya

Kompas.com - 19/02/2018, 15:59 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

SHANGHAI, KOMPAS.com - Kejadian bak film komedi ini benar-benar terjadi di kehidupan nyata, saat seorang pencuri berusaha memecah kaca toko menggunakan batu bata namun justru melukai rekannya sendiri.

Sebuah rekaman video yang dirilis Biro Keamanan Publik China memperlihatkan dua orang yang diduga ingin mencuri di sebuah toko yang terletak di Shanghai.

Di awal rekaman terlihat dua orang, diperkirakan masih berusia remaja, berjalan mendekati toko dengan masing-masing membawa sebongkah batu bata di tangan mereka.

Baca juga: CCTV Rekam Detik-detik Kandidat Miss Guatemala Ditembak di Jalanan

Setelah memeriksa keadaan sekitar aman, kedua pemuda yang mengenakan jaket bertudung itu mendekat ke sisi kaca toko. Sedetik kemudian, salah satu dari mereka melemparkan bata ke arah kaca dan langsung berlari menjauh.

Namun, saat berlari itu, bertepatan dengan rekannya yang juga sedang melempar batu bata. Tak pelak batu bata yang dilemparkan justru mengenai kepalanya dan dia langsung tersungkur tak sadarkan diri.

Melihat temannya yang pingsan, pemuda yang lain langsung mendekat dan berusaha menyadarkannya. Tetapi karena rekannya benar-benar tak sadarkan diri, dia memutuskan membatalkan rencana dan membawanya menjauh dari lokasi.

Rekaman CCTV sepanjang 44 detik yang dirilis pihak berwenang itu pun langsung menjadi viral dan dibagikan ribuan pengguna sosial media di China.

"Seandainya saja semua pelaku kejahatan seperti mereka, aparat penegak hukum tidak lagi perlu bekerja lembur," ujar juru bicara Biro Keamanan Publik Shanghai, dikutip Metro.co.uk.

Baca juga: Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com