Dua Kereta Tabrakan di Mesir, 20 Orang Tewas dan Puluhan Terluka - Kompas.com

Dua Kereta Tabrakan di Mesir, 20 Orang Tewas dan Puluhan Terluka

Kompas.com - 11/08/2017, 22:07 WIB
Dua kereta api bertabrakan di Mesir sehingga sedikitnya 25 orang tewas dan puluhan orang terluka dalam kecelakaan pada Jumat (11/8/2017).Twitter/The Telegraph Dua kereta api bertabrakan di Mesir sehingga sedikitnya 25 orang tewas dan puluhan orang terluka dalam kecelakaan pada Jumat (11/8/2017).

KAIRO, KOMPAS.com - Dua kereta api bertabrakan di luar kota Alexandria, Mesir, pada Jumat (11/8/2017), sehingga sedikitnya 20 orang tewas, kata kementerian kesehatan.

Kecelakaan tersebut juga melukai 84 orang lainnya, kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan kantor berita Perancis, AFP.

Rekaman di televisi pemerintah menunjukkan, satu kereta api mengalami kerusakan pada sebagian gerbong. Petugas medis terlihat mengangkat para korban ke ambulans. 

Baca: 2 Kereta Api Bertabrakan dan Terbakar, 31 Orang Tewas, Puluhan Luka

Televisi pemerintah, mengutip pejabat kementerian transportasi, melaporkan, kecelakaan itu mungkin disebabkan kerusakan di salah satu kereta yang menyebabkannya berhenti di rel.

Itu adalah kecelakaan kereta api yang paling mematikan di negara Afrika Utara itu sejak tabrakan pada November lalu yang menewaskan 27 orang di selatan Kairo.

EditorPascal S Bin Saju
Komentar