Polisi Temukan Uang Rp 16 Miliar di Dalam Koper di Sydney - Kompas.com

Polisi Temukan Uang Rp 16 Miliar di Dalam Koper di Sydney

Kompas.com - 03/07/2017, 16:54 WIB
Facebook AFP/ABC News Lembaran uang kertas senilai 50, 100 dan 20 dollar Australia (atau setara Rp 500.000, Rp 1 juta, Rp 200.000) terlihat dalam koper yang ditemukan di wilayah Wetherill Park, Sydney.

SYDNEY, KOMPAS.com - Polisi Federal Australia (AFP) tengah mencari pemilik uang tunai senilai 1,6 juta dollar Australia atau setara Rp 16 miliar dalam koper yang ditemukan di barat Sydney.

AFP mengatakan, uang tunai tersebut ditemukan di sebuah gudang di wilayah Wetherill Park, saat mereka sedang menyelidiki dugaan impor obat-obatan terlarang.

"Kami telah memulai proses pengadilan untuk mendaftarkannya sebagai uang tunai yang tak diklaim – tetapi jika Anda merasa uang tunai ini adalah milik Anda, kami sangat ingin berbicara dengan Anda," bunyi sebuah posting di halaman Facebook resmi AFP.

Baca: Tukang Sampah Temukan Uang Tunai Rp 5 Miliar lalu Melapor ke Polisi

"Dan dengan berbicara dengan Anda, kami pastinya bertanya dari mana Anda mendapatkan uang tunai sekoper penuh.”

"Kami memiliki kecurigaan bahwa ini bukan paket gaji rata-rata Anda."

Jika uang itu tidak diklaim, maka itu akan dimasukkan ke dalam rekening aset yang disita dan, akhirnya, dikembalikan ke Pemerintah Federal Australia.

Dengan persetujuan Menteri, dana tersebut kemudian diinvestasikan kembali ke masyarakat melalui berbagai cara termasuk pencegahan kejahatan lokal, penegakan hukum, penanganan obat-obatan terlarang dan tindakan pengalihan di seluruh Australia.

Baca: Polisi AS Temukan Uang Tunai Rp 267 Miliar di Bawah Ranjang

EditorPascal S Bin Saju
Komentar

Close Ads X