Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Kereta Supermewah dengan Tiket Rp 133 juta, Bagaimana Rasanya?

Kompas.com - 03/05/2017, 17:21 WIB

TOKYO, KOMPAS.com – Jepang sudah mengoperasikan kereta supermewah yang melayani Tokyo -Hokkaido dengan harga tiketnya mencapai sekitar Rp 133 juta per orang.

Kereta Shiki-shima itu dirancang untuk memberi pengalaman supermewah dan sudah dibayangkan harga tiketnya tentu tidak akan murah.

Operator kereta menjual tiket dari mulai 2.800 dollar AS atau (sekitar Rp 37,2 juta) hingga yang paling mahal 10.000 dollar atau sekitar Rp 133 juta.

Anda bisa memilih paket dua atau empat hari perjalanan.

Baca: Tips Naik Kereta Api di Jepang

Kereta yang pertama kalinya beroperasi pada Senin, 1 Mei 2017, dibuat berdasarkan rancangan Ken Kiyoyuki Okuyama dan dikatakan hanya menggunakan bahan-bahan terbaik.

EJRC/BBC Ruang makan dalam kereta supermewah Jepang
Ada gerbong khusus observasi yang bergaya futuristik yang memungkinkan Anda bersantai dan menikmati pemandangan suasana pedesaan sepanjang perjalanan dari Tokyo ke Hokkaido, pulau paling ujung di Jepang utara.

Di kereta ini disediakan kamar untuk 34 penumpang dan karenanya tak perlu berebutan untuk mendapatkan kursi guna menikmati pemandangan indah di luar sana.

Kereta mewah ini diumumkan oleh East Japan Railway Company pada 2014.

Baca: Melaju 600 Km Per Jam, Kereta "Maglev" Jepang Pecahkan Rekor Kecepatan

Sejak itu minat untuk menggunakan kereta ini 'luar biasa'. Di hari peluncuran, tiket harus dijual dengan sistem lotere karena tingginya permintaan.

Banyak yang mengatakan kereta futuristik dengan sepuluh gerbong ini tak ubahnya seperti hotel berjalan dengan tiket sudah ludes terjual hingga jadwal perjalanan Maret 2018.

EJRC/BBC Ruang observasi di dalam kereta supermewah Jepang
Ingin makan? Tak perlu khawatir. Menunya disiapkan oleh juru-juru masak papan atas dan diantarkan oleh pramusaji berseragam.

Semua yang ditawarkan memang ditujukan untuk menandingi pengalaman yang ditawarkan hotel-hotel mewah.

Ada perapian yang bisa menghangatkan suasana, seakan melengkapi kemewahan super yang ditawarkan di atas kereta. Silahkan mencobanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com