Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Ini Bunuh Bocah 9 Tahun dan Tebar Ancaman Via Internet

Kompas.com - 07/03/2017, 21:16 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Jerman memburu seorang pemuda berusia 19 tahun yang diduga menikam anak laki-laki berumur sembilan tahun, hingga tewas, di Kota Herne.

Kasus ini mendapat perhatian besar karena pelaku lalu membual dan menebar ancaman tentang aksi pembunuhan dalam sebuah video yang diunggah ke jejaring internet.

Volker Schuette, Juru Bicara Polisi di Kota Bochum menerima telepon pada Senin malam, dari warga yang ketakutan aksi itu akan merambat ke Bochum, yang bertetangga dengan Herne.

Kini, seperti diberitakan AP, Selasa (7/3/2017), polisi mulai melakukan pemeriksaan di lantai bawah tanah dari rumah tempat ditemukan mayat bocah itu.

Volker Schuette menyebutkan, korban dan pelaku adalah tetangga.

Menurut polisi, pelaku yang disebut bernama Marcel Hesse, membual tentang pembunuhan itu dan menayangkannya dengan menggunakan jalur darknet.

Pilihan itu biasa digunakanuntuk kegiatan ilegal diinternet, karena sulit untuk terdeteksi.

"Foto pelaku telah muncul di situs jejaring sosial secara rutin," kata Schuette.

Polisi pun mengeluarkan peringatan, bahwa Hesse, yang adalah pengangguran dan sebelumnya tak dikenal polisi, mungkin bersenjata dan berbahaya.

Pemuda itu digambarkan kurus, dengan tinggi badan rata-rata, berambut pendek pirang, mengenakan kacamata, dan terakhir terlihat memakai pakaian bermotif kamuflase. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com