Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Konsuler Kedubes Rusia Ditemukan Tak Bernyawa di Apartemennya

Kompas.com - 10/01/2017, 07:12 WIB

ATHENA, KOMPAS.com - Kepala konsuler Kedutaan Besar Rusia di Athena, Yunani ditemukan tewas di dalam kamar apartemennya, Senin waktu setempat.

Seperti diberitakan Associated Press, hingga saat ini belum ada keterangan resmi tentang penyebab kematian pejabat tersebut. 

Seorang karyawan konsuler kedubes menemukan jasad pria berusia 54 tahun dengan nama Andrey Malanin di dalam apartemen tersebut. 

Pihak kepolisian Athena mengaku masih melakukan penyelidikan terkait temuan tersebut. Patugas koroner sedang memeriksa tubuh Malanin.

Selain itu, aparat kepolisian dari divisi pembunuhan pun turun tangan. Hal ini terkait posisi diplomatik yang dipegang Melanin.

Dalam pemeriksaan awal, polisi mengaku tak menemukan tanda kekerasan di tubuh diplomat tersebut. Di apartemen itu pun tak ditemukan tanda-tanda adanya orang yang masuk dengan paksa. 

Temuan ini mengundang perhatian setelah sebelumnya Duta Besar Rusia untuk Turki Andrei Karlov, dibunuh di muka publik ketika sedang membuka pameran foto di Ankara, bulan lalu. 

Baca: Dubes Rusia Andrei Karlov Ditembak Mati di Ankara, Moskwa Bersuara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com