Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Tambang Batubara, 15 Pekerja Tewas, 18 Hilang

Kompas.com - 31/10/2016, 21:10 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Sebanyak 15 pekerja tambang dipastikan tewas dalam ledakan yang terjadi di sebuah pertambangan batubara di barat daya China, Senin (31/10/2016).

Sementara itu, ada 18 pekerja tambang yang dinyatakan hilang dalam insiden ledakan tambang terbaru di China ini.

Lebih dari 20 pekerja penyelamat, termasuk tim pemadam kebakaran, polisi bersenjata, dan pakar pertambangan terjun ke lokasi ledakan.

Peristiwa ini terjadi di pertambagan Jinshangou di Kota Laisu, Distrik Yongchuan, demikian diberitakan kantor berita Xinhua, yang dikutip AFP.

Diberitakan, ada 35 pekerja tambang yang sedang bekerja di bawah tanah ketika ledakan akibat kebocoran gas terjadi pagi ini. Dari sekian banyak pekerja hanya dua yang berhasil menyelamatkan diri.

Seluruh pertambangan yang ada di kawasan ini sebenarnya sudah diperintahkan untuk berhenti berproduksi demi pemeriksaan aspek keamanan.

Keputusan itu diambil terkait insiden serupa sebelumnya di pertambangan pribadi yang memproduksi 60.000 ton batubara dalam setahun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com