Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi "Booking" Tempat Parkir, Ibu Tega Suruh Anaknya Duduk di Spot Parkir

Kompas.com - 22/09/2016, 20:00 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sulitnya mencari spot parkir pada jam-jam sibuk di jalan-jalan utama kota tak cuma dialami warga Jakarta. Warga di Kuala Lumpur, Malaysia pun mengalaminya.

Kejadian yang terjadi di Jalan Kuchai Lama, Kuala Lumpur, membuktikan asumsi itu.

Bagaimana tidak? Demi mendapatkan spot parkir kembali, seorang ibu tega menyuruh anaknya duduk di sebuah bidang parkir di jalan itu.

Tujuannya, agar tak ada mobil yang mengambil "space" itu, sementara sang ibu pergi untuk mengambil mobil di tempat lain.

Karuan saja, ulah wanita itu menjadi pergunjingan di media sosial.

Publik mengecam langkah si ibu yang menyusuh anaknya duduk di spot parkir, di bawah terik matahari.

Berdasarkan berita yang dimuat laman China Press, yang diterjemahkan The Star Online, insiden ini terjadi di kawasan bisnis, di mana lahan parkir memang menjadi persoalan tersendiri.

Seorang pejalan kaki yang melintas dan menyaksikan pemandangan itu, langsung mengabadikan momen itu dan mengunggahnya ke jejaring sosial Facebook, Senin lalu. 

Berdasarkan keterangan pemilik akun Facebook tersebut, si ibu diduga meninggalkan anaknya kira-kira selama 20 menit. Selama itu, dia mengambil mobil dari spot lain untuk memindahkannya ke tempat itu.

Saat pejalan kaki, --yang mengira bocah itu sebagai anak hilang, mendekat, anak itu mengaku disuruh ibunya untuk berdiam di situ.

Dia harus menunggu sampai ibunya kembali membawa mobil. 

Unggahan di FB itu pun menjadi viral di Malaysia dan telah dibagikan sebanyak 8.200 kali.

Banyak netizen yang kemudian mengecam keputusan si ibu yang meninggalkan anak hanya demi spot parkir, di tengah lokasi yang sangat ramai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com