Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Kereta Api Anjlok di Spanyol, 2 Tewas

Kompas.com - 09/09/2016, 16:39 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Setidaknya dua orang tewas setelah sebuah kereta api anjlok di Galicia, wilayah barat laut Spanyol, Jumat (9/9/2016).

Pemerintah setempat dan perusahaan kereta api regional Galicia mengatakan, kereta api itu tengah dalam perjalanan dari kota Vigo menuju Portugal saat insiden terjadi di dekat kota O Porrino.

Pemerintah Galicia menyebut dua orang tewas tetapu perusahaan kereta api nasional Renfe malah menyebut beberapa orang tewas dalam kecelekaan tersebut.

Pada 2013, Spanyol mengalami musibah kecelakaan kereta api yang paling mematikan dalam sejarah negeri itu, ketika sebuah kereta api menghantam pembatas beton di kota Santiago de Compostela.

Insiden di Santiago de Compostela itu menewaskan 80 orang dan melukai 144 penumpang lainnya.

Kereta api itu melaju terlalu kencang saat mendekati sebuah jalur berbelok sehingga akhirnya keluar jalur dan menabrak tembok beton.

Hasil investigasi yang dilakukan aparat pengadilan di Galicia menyimpulkan kecelakaan terjadi karena masinis saat itu sibuk menelepon seorang staf perusahaan kereta api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com