Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan KA Mesir lantaran Pengemudi Minibus Abaikan Lampu Peringatan

Kompas.com - 18/11/2013, 16:58 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Penyebab kecelakaan kereta api (KA) di Mesir pada Senin (18/11/2013) lantaran pengemudi minibus mengabaikan lampu peringatan di persimpangan dekat Distrik Giza. Informasi warta dari Nile News TVini merilis data terbaru penyelidikan kepolisian.


Minibus yang mengangkut rombongan keluarga besar sehabis menghadiri pernikahan di Kairo itu ditabrak KA di persimpangan tersebut. KA datang dari arah Bani Suez menuju Giza.

Total jumlah korban tewas ada 29 orang. Sementara, korban luka mencapai 30 orang.

Kecelakaan KA di Mesir gara-gara buruknya perawatan infrastruktur acap terjadi. Pada November silam, sebuah KA menabrak sebuah bus sekolah di Selatan Mesir. Kejadian itu menewaskan sekitar 50 anak sekolah. Gara-gara kejadian itu, Menteri Transportasi Mesir menyatakan mundur.

Kecelakaan KA terburuk di Mesir terjadi pada Februari 2002. Waktu itu, pemicu kecelakaan adalah kebakaran. Korban tewas mencapai 300 orang. Kecelakaan ini paling mematikan sejak 150 tahun silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com