Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Klaim Dalangi Serangan Restoran di Banglades

Kompas.com - 02/07/2016, 08:44 WIB

DHAKA, KOMPAS.com - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan di sebuah restoran yang kerap dikunjungi warga asing di Dhaka, Banglades, Jumat (1/7/2016) malam.

Aksi ini kemudian memicu baku tembak dengan kepolisian Banglades. Demikian dikabarkan sebuah kantor berita yang terkait ISIS.

"Pasukan komando Negara Islam menyerang sebuah restoran yang kerap dikunjungi warga asing di kota Dhaka," demikian kantor berita Aamaq.

Kantor berita itu mengklaim bahwa lebih dari 20 orang dari berbagai negara tewas dalam serangan maut tersebut.

Sebelumnya, sejumlah orang bersenjata menyerbu restoran Holey Artisan Bakery dan diduga menyandera para pengunjung yang sedang makan malam.

Aksi ini kemudian memicu baku tembak dengan aparat keamanan yang menewaskan setidaknya dua orang anggota polisi Banglades.

"Sejumlah pengunjung masih berada di dalam restoran tetapi kami tidak bisa memastikan apakah mereka memang disandera," kata perwira polisi kawasan Gulshan, Sayedur Rahman.

Menurut edisi online harian Daily Star, sekitar lima orang bersenjata memasuki restoran Holey Artisan Bakery di Jalan 79 di kawasan elite Gulshan sekitar pukul 21.20 waktu setempat.

Lokasi restoran ini berada di dekat Nordic Club, sebuah kelab yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul warga asing dari negara-negara Skandinavia dan tak jauh dari Kedubes Kroasia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com