Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Bikin Tato Bergambar Luka Operasi di Kepala demi Dukung Sang Anak

Kompas.com - 22/06/2016, 18:38 WIB

KANSAS, KOMPAS.com - Bocah Gabriel Marshall dari Kansas, Amerika Serikat, didiagnosa mengidap tumor otak pada Maret 2015.

Operasi pengangkatan tumor di kepala anak laki-laki ini meninggalkan jejak luka operasi yang memanjang di kepala bagian kanannya.

Sang ayah, Josh “J-Mash” Marshall pun mencari cara untuk membangkitkan semangat dan kepercayaan diri putranya.

Dia lalu menggunduli kepalanya sendiri, dan membuat tato persis seperti jejak luka operasi yang ada di kepala kanan Gabriel.

“Wow saya tak pernah berpikir foto-foto ini akan menyebar dan mengundang perhatian sedemikian besar," tulis Josh di akun Facebooknya, seperti dikutip dari laman Boredpanda.

Ya, sebelumnya, foto dia bersama sang putra telah mengundang perhatian besar para netizen.

Gambar yang diunggahnya menjadi viral dan menyebar ke banyak media. Umumnya para netizen menyampaikan pujian atas langkah Josh.

Banyak netizen yang menyatakan menghormati pilihan Josh, dan memandang langkahnya itu sebagai inspirasi bagi banyak ayah lain untuk memberikan dukungan kepada anak mereka.

Foto pertama muncul di akun Instagram Aesthetic Revolution dengan caption: "Satu luka sungguhan, dan satu lainnya tato untuk menunjukkan dukungan agar anaknya merasa normal, dia kah 'Father of the year'."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com