Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serdadu Israel Tembak Mati Bocah Palestina Umur 14 Tahun

Kompas.com - 21/06/2016, 15:19 WIB

YERUSALEM, KOMPAS.com - Serdadu Israel menembak mati seorang bocah Palestina berusia 14 tahun, di Ramallah, Tepi Barat, Selasa (21/6/2016) pagi.

Selain itu, empat bocah lainnya juga terluka akibat tembakan. Demikian pernyataan resmi otoritas Palestina yang dilansir Kantor Berita Associated Press.

Wajih Ahmad, Kepala the Beit Ur al-Tahta, di Tepi Barat, mengatakan, remaja bernama Mahmoud Badran itu terbunuh ketika mobil yang dia tumpangi ditembaki oleh pasukan Israel.

Petugas medis di rumah sakit di Kota Ramallah mengungkapkan, ada satu korban lain yang mengalami luka parah, dan tiga lainnya luka ringan.

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan pihak militer Israel belum juga memberikan tanggapannya.

Sejumlah media di Israel menyebut, penembakan ditujukan kepada para perusuh yang melempari batu ke jalan yang sibuk. Disebutkan, ada tiga korban dalam serangan itu.

Dalam sembilan tahun terakhir, warga Palestina telah melakukan serangkaian serangan, termasuk penusukan, penembakan dan aksi menabrakkan mobil.

Sudah ada 32 warga Israel dan dua warga AS yang menjadi korban tewas dalam rangkaian aksi yang dilakukan warga Palestina tersebut.

Sementara itu tercatat, sekitar 200 warga Palestina pun terbunuh dalam periode yang sama. Sebagian besar dari mereka yang tewas adalah pelaku kerusuhan, atau pelaku penyerangan terhadap pasukan Israel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com