Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam Video, Monyet Curi Uang Rp 1,9 Juta dari Laci Toko

Kompas.com - 07/06/2016, 10:57 WIB

GUNTUR, KOMPAS.com - Sebuah kamera pengintai yang dipasang di toko perhiasan di Distrik Guntur, India, merekam sebuah peristiwa langka yang mengejutkan.

Seekor monyet terlihat di dalam video mencuri setumpuk uang tunai dari dalam laci kasir toko itu. Uang yang dibawa monyet itu sebanyak 144 dollar AS, atau kira-kira Rp 1,9 juta.

Peristiwa itu terjadi pada 23 Mei lalu. Seperti diberitakan di laman UPI, Senin (6/6/2016), monyet itu awalnya mendapat sebuah jambu biji dari penjaga toko.

Namun, buah itu malah dilemparkannya. Monyet itu kemudian melesat ke dalam toko tak lama setelah penjaga kios itu membuka pintu kaca bagian depan. 

Pemilik toko mengatakan, belakangan diketahui, monyet itu berada di dalam toko selama kira-kira 20 menit.

Hewan itu melompat dari satu sisi ke sisi lain di dalam kios, sebelum berhasil membuka laci kasir dan membawa kabur uang tersebut. 

"Kami sempat menawari pisang untuk dia, tapi mungkin dia tahu bahwa dengan uang di tangannya dia bisa membeli satu truk penuh berisi pisang," ungkap salah satu penjaga toko yang dikutip oleh orang yang mengunggah video itu ke media sosial. 

Dalam rekaman video terlihat, monyet itu langsung berlari ke luar toko sambil menggigit segepok uang di mulutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com