Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Terlihat Mirip Naga, Mantan Bankir Potong Hidung dan Telinga

Kompas.com - 06/04/2016, 07:00 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang mantan bankir menjalani operasi yang sangat ekstrem hanya agar wajahnya terlihat seperti naga.

Eva Tiamat Medusa (55), sudah merajah seluruh wajahnya dan membuat lidahnya bercabang serta berbagai prosedur menyakitkan lainnya termasuk modifikasi hidung, perpanjangan gigi dan mewarnai mata.

Perempuan ini memilih julukan Tiamat, nama seekor naga di sebuah permainan video. Dia menganggap dirinya adalah sosok hewan mitos itu dan ingin dikenal sebagai Si Perempuan Naga.

"Saya si Perempuan Naga, seorang transjender hasil operasi yang sedang dalam proses berubah menjadi manusia naga, menjadi reptil saat saya mengganti kulit manusia saya dan penampilan fisik serta meninggalkan sisi manusia saya," ujar Tiamat di situs resminya.

Meski bagi sebagian orang penampilan Tiamat tak lazim, namun perempuan ini memiliki banyak penggemar dan pengikut di akun Facebook-nya.

"Saya tak peduli apa yang dikatakan orang lain tentang saya atau pandangan saya. Dan jika saya harus sendirian melawan dunia, saya tak akan berkompromi soal integritas saya," ujar Tiamat di akun Facebook-nya.

Tiamat bahkan sangat senang membagi pengalamannya dengan orang lain proses perubahannya dari sosok seorang pria menjadi sosok seorang perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com