Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto "Nyengir" Sandera bersama Pembajak di Kabin Egypt Air Diunggah ke Medsos

Kompas.com - 30/03/2016, 16:40 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Di tengah hebohnya berita tentang pembajakan pesawat Airbus 320 milik Egypt Air di Bandara Larnaca, Siprus, kemarin, sebuah foto unik dan mengejutkan muncul di media sosial.

Foto seorang pria—yang belakangan diketahui sebagai warga negara Inggris—bersama pelaku pembajakan, Seif Eldin Mostafa, di dalam kabin pesawat diunggah ke media sosial.

Lelaki bernama Ben Innes itu adalah auditor bidang kesehatan dan keselamatan dari Leeds. Dia adalah satu dari tiga penumpang dan empat kru pesawat yang tidak langsung dilepaskan saat pesawat telah mendarat di Larnaca.

Baca: Pembajak Egypt Air Lepaskan Semua Sandera Kecuali 5 Warga Asing

Bukan menunjukkan ketegangan seperti pada umumnya di film-film laga, pemuda 26 tahun itu justru terlihat sangat akrab dengan pembajak.

Dia pun berfoto dengan wajah menyeringai bersama Mostafa. "Saya juga tidak sadar kenapa saya sampai melakukan hal itu," kata Innes seperti dikutip The Sun.

"Saya hanya mencoba untuk rileks dan terlihat ceria dalam kesulitan tersebut," kata dia lagi.

"Saya juga sadar, kalaupun dia meledakkan bom seperti yang dia bilang, ya 'nothing to lose' buat saya. Jadi, saya pun mendekat untuk mengetahui lebih dalam," ungkap dia. 

Belakangan terungkap bahwa bom yang disebutkan Mostafa tak lebih dari sebuah cover ponsel, dan bukan bahan peledak. 

"Salah satu kru kabin bisa membantu saya menerjemahkan bahasa. Lalu saya sampaikan bahwa saya ingin berfoto dengan dia," kata Innes.

"Dia pun menyetujuinya. Lalu saya berdiri di sebelah dia. Saya tersenyum ke kamera ketika pramugari memotret. Ini jadi foto selfie terbaik yang pernah saya punya," ujarnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com