Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 11 WNA Non-Rusia di Pesawat FlyDubai yang Jatuh di Rostov-on-Don

Kompas.com - 19/03/2016, 12:27 WIB
Pascal S Bin Saju

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan pesawat milik maskapai FlyDubai di Kota Rostov-on-Don, Rusia selatan, Sabtu (19/3/2016) pagi, merenggut nyawa 11 warga negara asing non-Rusia.

Dari ke-11 korban tersebut, asal negara dari lima orang di antaranya telah diketahui, yakni tiga orang dari Ukraina, satu dari Uzbekistan, dan satu warga India.

Berdasarkan keterangan Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi melalui pesan singkatnya, data tersebut masih merupakan informasi awal hasil koordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskwa dan Crisis Centre Kementerian Luar Negeri Rusia.

"Info lebih lanjut akan disampaikan pada kesempatan pertama," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) dalam pesan singkat yang diterima Kompas.com, siang ini.

Sebelumnya telah diberitakan, Menlu melakukan koordinasi dengan KJRI Dubai dan KBRI Moskwa untuk memastikan kemungkinan atas keberadaan warga negara Indonesia dalam kecelakaan pesawat FlyDubai.

"Tim Dubai dan Moskwa sedang bergerak untuk mencari informasi lebih lanjut. Jika sudah ada informasi lanjutan, akan kami sampaikan," ujar Menlu Retno seperti dikutip Kantor Berita Antara.

Kota Rostov-on-Don merupakan daerah dengan banyak universitas. Beberapa mahasiswa Indonesia pun belajar di sana.

Baca: Kecelakaan FlyDubai Renggut 61 Nyawa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com