Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 9 Tahun Meninggal di Tengah Penerbangan Shanghai-Munich

Kompas.com - 03/03/2016, 09:00 WIB
KRASNOYARSK, KOMPAS.com - Seorang anak perempuan berusia sembilan tahun meninggal dunia di tengah penerbangan maskapai Lufthansa dari Shanghai, China menuju Munich, Jerman.

Para penumpang di pesawat dengan nomor penerbangan LH727 itu hanya mampu menyaksikan para kru pesawat yang mencoba menyelamatkan nyawa bocah itu.

Namun, anak itu akhirnya meninggal. Kepastian itu diperoleh setelah pilot melakukan pendaratan darurat di wilayah Rusia.

Seperti dilaporkan laman Mirror, Rabu (2/3/2016) WIB, pilot memutuskan untuk mendaratkan pesawat di Kota Krasnoyarsk, di dekat Sungai Yenisei, sekitar 4.000 kilometer sebelah timur Kota Moskwa.

Yana Strizhova, dari Komite Investigasi dari wilayah timur Siberia, menjelaskan bocah yang meninggal itu keturunan China, namun memiliki kewarganegaraan Italia.

"Anak ini tidak bernafas dan tak ada detak jantung. Dokter sempat mengupayakan penyelamatan dia, tapi gagal," kata Yana.

Dalam pemberitaan ini tak diungkapkan lebih jauh tentang identitas si anak. Termasuk dengan siapa dia bepergian.

Sebelumnya, pesawat Airbus A340-600 tersebut lepas landas dari Shanghai pada pukul 23.45 waktu setempat. Namun, sekitar pukul 5 pagi waktu setempat, pesawat melakukan pendaratan darurat di Bandara Yemelyanovo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com