Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Terlambat Ujian, Pelajar Afsel Nekat Mencuri Bus

Kompas.com - 06/11/2015, 20:09 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

JOHANESSBURG, KOMPAS.com - Ada-ada saja ulah Le-Aan Adonis, pelajar Afrika Selatan ini, Kamis (5/11/2015) terpaksa harus berurusan dengan kepolisian setelah mencuri sebuah bus.

Seperti dilaporkan Associated Press, Adonis mengaku tidak bermaksud membawa kabur bus yang kebetulan sedang terparkir di jalan raya. Dia panik karena sudah hampir terlambat mengikuti ujian matematika di sekolahnya. Akhirnya, pelajar sekolah menengah atas itu pun nekat mengemudikan bus itu.

Kebetulan sopir bus tidak kunjung menampakan dirinya. Adonis rupanya tidak sendiri. Dia sedang bersama dengan teman-temannya yang lain yang juga tidak kalah panik. Mereka percaya Adonis mampu mengemudikan bus dengan baik dan memintanya mengambil langkah seribu.

Akhirnya drama kenekatan pelajar berusia 20 tahun itu dihentikan oleh seorang polisi lalu lintas yang berjaga di dekat sekolah yang terletak di sebuah desa di daerah provinsi Western Cape. Akibat ulahnya, Adonis didenda 5.000 rand (sekitar Rp 5 juta). Pihak sekolah juga akan mengambil tindakan disipliner.

Berita baiknya adalah kenekatannya masih membuahkan hasil. Dia berhasil tiba tepat waktu untuk ujiannya. Selain itu, dia juga menerima perwakilan hukum gratis dan sejumlah donasi yang mengalir untuk membayar dendanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com