Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ingin Pulang dengan Jalan Kaki, Pasien RS Mencuri Taksi

Kompas.com - 22/10/2015, 18:46 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

DES MOINES, KOMPAS.com - Ada-ada saja ulah Luis Orellana-Rivera (26). Baru saja diizinkan pulang dari rumah sakit, ia nekat mencuri taksi karena tak ingin pulang dengan jalan kaki.
 
"Luis mencuri kendaraan karena dia tidak ingin berjalan kaki sekitar enam blok rumahnya," ujar polisi setempat dikutip huffingtonpost.com.
 
Menurut keterangan polisi, Luis baru saja pulang dari perawatan medis di Mercy Medical Center, Jumat sekitar pukul 6 pagi waktu setempat.
 
Saat itu, Luis melihat ada sebuah taksi kosong yang terdapat kunci kontaknya. Tanpa pikir panjang, Luis pun menjalankan taksi tersebut untuk pulang ke rumahnya.
 
Tak pelak, sopir taksi pun kaget lalu melaporkan kasus pencurian mobil ke pihak berwajib. Tanpa kesulitan berarti, polisi menangkap Luis setelah dilacak setengah jam kemudian.
 
Saat diamankan petugas, Luis mengelak telah mencuri dan menyembunyikan kunci taksi di kantong sakunya. Namun, Luis tidak dapat mengelak saat polisi menggeledah dan menemukan kunci taksi tersebut.
 
Kepada polisi, Lusi mengaku tidak ingin pulang dengan berjalan kaki. Sehingga, dirinya spontan mencuri taksi yang masih terdapat kunci di dalamnya.
 
Akibat perbuatannya Luis terancam pasal pencurian tingkat dua. Dia tetap akan ditahan dipenjara daerah terhitung hari Minggu. Luis tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com