Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Kolombia Paksa Putri Remajanya Jadi Kurir Narkoba

Kompas.com - 23/08/2015, 08:28 WIB

BOGOTA, KOMPAS.com - Perbuatan seorang pria di Kolombia ini sungguh keterlaluan. Bagaimana tidak, dia menyuruh putrinya yang berusia 11 tahun untuk menjadi kurir narkoba.

Pria itu memaksa anak perempuannya menelan puluhan kapsul berisi kokain agar bisa menyelundupkan benda haram itu. Demikian disampaikan aparat Kolombia, Sabtu (22/8/2015).

Pada November tahun lalu, aparat Kolombia menemukan anak perempuan itu sebelum dia berangkat ke Eropa, kemungkinan menuju Spanyol.

Kasus ini terungkap setelah anak perempuan itu mengeluhkan sakit di perutnya kepada ibunya setelah beberapa hari tinggal di kediaman sang ayah.

Ibu anak itu kemudian membawanya ke dokter dan setelah diperiksa dokter menemukan 104 kapsul di dalam perut anak perempuan itu dengan total bobot mencapai 500-600 gram.
 
Sang ibu kemudian melaporkan masalah ini ke kepolisian, yang kemudian menangkap ayah bocah itu pada 21 November 2014, tiga hari setelah penemuan kokain tersebut.

Di pengadilan, Diego Mancilla Aguilar -ayah bocah itu- dinyatakan bersalah atas dakwaan percobaan pembunuhan, penyelundupan narkoba dan menggunakan anak-anak dalam tindak kejahatan.

Setelah membuat kesepakatan dengan jaksa akhirnya Mancilla dijatuhi hukuman penjara selama 14,5 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com