Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucing Ini Berhasil Naik di Pesawat Tanpa Disadari Pilot

Kompas.com - 23/06/2015, 04:50 WIB

KOMPAS.com — Dua orang terbang menggunakan pesawat jenis paraglider di Guyana-Perancis, tetapi lupa untuk mengecek kondisi pesawat. Tanpa disadari, ada penumpang lain di pesawat yang berkokpit terbuka tersebut.

Video yang diunggah di YouTube menunjukkan seorang lelaki dan perempuan berada di pesawat dari Klub ULM, yang menjadi tempat latihan penerbangan di Kourou. Pesawat tersebut berhasil lepas landas dan terbang di ketinggian sekitar 100 meter.

Tiba-tiba, seekor kucing gemuk terlihat merangkak dari sayap sebelah kiri hingga akhirnya bertumpu pada rangka pesawat. Ketika itu, sang pilot masih fokus menerbangkan pesawat. Selang beberapa waktu, sang pilot mendengar suara ngeong. Ia kemudian melirik ke bagian atas dan melihat kucing tersebut sedang bertengger.

Tak lama kemudian, seperti terlihat di video tersebut, pilot akhirnya mendaratkan pesawatnya dan berusaha menurunkan "penumpang gelap" tersebut. Sang kucing pun langsung lompat meninggalkan pesawat saat akan diturunkan. Diduga, kucing itu tidur di atas sayap saat pesawat akan lepas landas.

Rekaman video tersebut dapat dilihat di: https://www.youtube.com/watch?v=ZBHuOiZET8w


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com