Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Nyanyikan Lagu "Twinkle Twinkle Little Star" untuk Bocah Korban Kecelakaan Keluarga

Kompas.com - 22/06/2015, 20:13 WIB

KOMPAS.com — Foto seorang polisi tengah menggendong seorang anak berusia dua tahun beredar di jejaring sosial. Di dalam foto itu, sang polisi  menunjuk ke arah depan seolah hendak mengalihkan perhatian si bocah sembari mengucapkan sesuatu, sementara di sisi kiri ada sebuah mobil putih terbalik dan sejumlah polisi.

Dari foto yang diunggah oleh seseorang bernama Jessica Doug Matrious, sang polisi diketahui bernama Nick Struck. Anak balita yang digendongnya adalah anak dari keluarga yang baru saja mengalami kecelakaan.

Polisi menyebutkan, kecelakaan terjadi ketika mobil jenis SUV yang mereka tumpangi mengalami pecah ban sehingga tiba-tiba tidak terkendali lalu terbalik di sekitar Interstate 76 di Brighton, Colorado, Amerika Serikat, Kamis (18/6/2015) lalu.

Semua penumpang di dalam mobil diketahui tidak mengenakan sabuk pengaman. Si bocah selamat dari kecelakaan itu, begitu pula ibu dan tiga saudaranya. Namun, sang ayah tewas dalam kecelakaan itu.

Nick mengatakan, dia menjadi satu dari tiga polisi yang berada di lokasi kejadian pada saat kecelakaan terjadi. Dia lalu bertugas untuk menjaga anak balita tersebut, yang selamat saat petugas kesehatan memberikan pertolongan pertama untuk anggota keluarganya yang lain dan membawa korban selamat ke rumah sakit dengan ambulans.

"Ketika Anda mendengar ada tiga anak di dalamnya, saya akan mengatakan, setiap orang akan punya perasaan yang sama. Ini mengerikan. Hal pertama yang kami lakukan ketika berada dalam keadaan itu, jika bisa menenangkan seseorang, tentu saja kita melakukannya untuk anak-anak terlebih dahulu," ungkap Nick.

Oleh karena itu, untuk memberikan rasa tenang kepada si bocah, Nick menyanyikan lagu anak-anak berjudul "Twinkle Twinkle Little Star". Nick mengaku kerap menyanyikan lagu itu untuk membuat putrinya, yang juga berusia 2 tahun, merasa nyaman.

Saat itulah, Matrious, saksi mata kecelakaan, memotret momen tersebut.

Matrious mengatakan kepada NBC News, saat kecelakaan terjadi, dia sedang mengemudi dan melintas di Interstate 76.

"Mobil itu membelok tajam ke arah kanan dan langsung terbalik. Saya langsung turun dan berlari untuk bisa melakukan apa saja yang bisa saya lakukan untuk membantu," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com