Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harimau yang Kabur dari Kebun Binatang Georgia Bunuh Seorang Pria

Kompas.com - 17/06/2015, 19:13 WIB
TBILISI, KOMPAS.com — Seekor harimau yang kabur dari kebun binatang Tbilisi, Georgia, membunuh seorang pria di lapangan utama kota itu, Rabu (17/6/2015). Akhirnya, aparat keamanan terpaksa menembak mati hewan buas itu.

Kementerian Dalam Negeri awalnya mengatakan, hewan buas itu adalah seekor singa. Mereka lantas mengirimkan pasukan bersenjata untuk memburunya.

"Ternyata hewan itu adalah seekor harimau, dan kini sudah dibunuh," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Georgia, Nino Giorgobiani.

Seorang saksi mata mengatakan kepada sebuah stasiun televisi setempat, ia melihat seekor harimau putih besar menyerang seorang pria.

"Saya melihat seekor harimau putih yang sangat besar. Dia menyerang dan menggigit leher seorang pria," kata saksi itu kepada stasiun televisi Imedi.

Media massa di Georgia menyebutkan, harimau itu bersembunyi di sebuah gudang setelah berhasil lolos dari perburuan yang dilakukan pemerintah untuk menangkap hewan-hewan tersebut.

Harimau itu dan puluhan hewan koleksi kebun binatang Tbilisi kabur setelah tempat tersebut diterjang banjir akibat Sungai Vere meluap pada Minggu lalu.

Hewan-hewan buas, seperti singa, beruang, dan kuda nil berkeliaran di jalanan kota setelah kabur dari kebun binatang. Pemerintah telah meminta warga agar tidak keluar rumah demi menghindari risiko diserang hewan-hewan tersebut.

Banjir besar yang melanda Tbilisi itu menewaskan setidaknya 17 orang, dan mengakibatkan kerusakan parah di pusat kota itu, termasuk kebun binatang. Sekitar separuh dari 600 hewan milik kebun binatang itu mati tenggelam atau ditembak polisi saat kabur ke dalam kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com