Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria China Tabrak dan Seret Polisi Sejauh 80 Meter

Kompas.com - 21/05/2015, 17:27 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang pria menabrak seorang polisi dengan mobilnya lalu menyeretnya sepanjang 80 meter. Polisi itu mengalami luka cukup parah dan harus menjalani pembedahan di rumah sakit.

Pengemudi minibus yang diidentifikasi bernama Du itu awalnya dihentikan polisi di Changsa, provinsi Hunan, pada awal pekan ini. Polisi menghentikan Du karena mobilnya dianggap telah melalui proses modifikasi ilegal.

Kesal karena dihentikan polisi, Du melemparkan kunci mobilnya ke arah para polisi itu. Meski demikian, polisi tak terpengaruh dan tetap memberikan hukuman denda untuk Du.

Du kemudian mengambil kembali kunci mobilnya dan kembali mengemudi. Beberapa saat kemudian, minibus itu tiba-tiba bergerak ke arah sekelompok polisi dan menabrak sebuah mobil polisi.

Salah satu petugas polisi bernama Su ikut tertabrak dan terjatuh ke bawah minibus yang dikendarai Du. Berdasarkan rekaman CCTV, Du terus mengemudikan mobilnya, sementara si petugas polisi terseret hingga 80 meter.

Setelah mobil itu berhenti, para polisi lainnya langsung menghampiri mobil Du, mengeluarkan pria itu dari mobil, lalu beramai-ramai mengangkat minibus itu untuk menyelamatkan rekan mereka.

Su, petugas polisi naas itu, kemudian dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka cukup parah di lengan dan kaki kanannya. Setelah menjalani operasi selama lima jam, Su kini dalam kondisi stabil.

Du mengklaim, perilakunya merupakan efek setelah ia melalui hari yang buruk. Selain itu, dia mengatakan tengah terburu-buru hendak mengantar istrinya yang hamil ke dokter untuk menjalani pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com