Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Perempuan AS Disengat Kalajengking di Pesawat

Kompas.com - 16/02/2015, 09:09 WIB
KOMPAS.com - Seekor kalajengking menyengat tangan seorang penumpang perempuan beberapa saat sebelum pesawat yang membawanya dari Los Angeles ke Portland lepas landas.

Juru bicara Alaska Airlines, Cole Cosgrove, mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan 567 itu sedang bergerak dari gerbang pesawat menuju ke landasan pacu pada Sabtu (14/2) malam ketika penumpang tersebut disengat kalajengking. Pesawat segera kembali ke gerbang dan perempuan itu diperiksa tim medis. Ia menolak perawatan medis lanjutan tetapi memutuskan tidak naik ke pesawat lagi.

Sementara itu beberapa pramugari membunuh kalajengking tersebut dan memeriksa seluruh tempat penyimpanan bagasi di atas kepala penumpang untuk mengetahui ada tidaknya kalajengking lain yang bersembunyi.

Pesawat akhirnya lepas landas sekitar jam 8.40 malam atau terlambat satu jam dari yang dijadwalkan. Beberapa anggota tim basket Oregon State University ada dalam pesawat itu ketika insiden terjadi.

Cosgrove mengatakan belum jelas bagaimana kalajengking itu bisa berada di pesawat, tetapi pesawat itu semula terbang dari Los Cabos, Meksiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com