Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Bersenjata Duduki Sebuah Toko Makanan di Paris

Kompas.com - 09/01/2015, 19:56 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Baku tembak terjadi di wilayah timur kota Paris, Jumat (9/1/2015), menyusul laporan seorang pria bersenjata menyandera seseorang di sebuah toko makanan Yahudi.

Pelaku penyanderaan diduga adalah pria yang sama dengan tersangka penembakan yang menewaskan seorang polisi wanita di wilayah selatan Paris, Kamis (8/1/2015).

Meski sejauh ini polisi mengatakan bahwa penembakan polwan itu tak terkait dengan serangan ke majalah Charlie Hebdo, tetapi banyak yang menduga tersangka memiliki kaitan dengan tersangka penyerangan majalah satire itu.

Sejumlah kabar menyebut satu orang terluka dalam baku tembak antara polisi dan pelaku penyanderaan. Namun, sejauh ini belum diperoleh pernyataan resmi dari aparat keamanan Perancis.

Suasana di kota Paris dan sekitarnya tegang menyusul penyerangan majalah Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang. Setelah satu tersangka penyerangan menyerahkan diri, polisi melakukan pengejaran terhadap dua tersangka utama.

Saat ini, kedua tersangka dikabarkan telah terkepung di sebuah bangunan milik sebuah percetakan kecil tak jauh dari Bandara Internasional Charles de Gaulle.

Suasana tegang bertambah setelah terjadi penembakan di pinggiran selatan Paris yang menewaskan seorang polisi wanita dan melukai seorang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com