Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Motor Roda Tiga, Bocah 7 Tahun Bawa Pulang Ayahnya yang Mabuk

Kompas.com - 08/01/2015, 18:23 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Sebuah aksi luar biasa seorang bocah berusia tujuh tahun di kota Yizhou, wilayah otonomi Guangxi Zhuang, China, menjadi sensasi di media sosial negeri itu.

Seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun terekam kamera tengah mengendarai sepeda motor roda tiga pada Selasa (6/1/2015) malam. Sementara di dalam bak motor tergeletak sang ayah yang mabuk berat.

Sejumlah saksi mata mengatakan, mereka melihat bocah itu mengendarai sepeda motor tersebut setidaknya sejauh 20 kilometer untuk membawa pulang ayahnya yang mabuk.

Meski masih bertubuh kecil, bocah tersebut tak canggung mengendalikan sepeda motor yang cukup besar itu. Kendaraan itu melaju di antara kendaraan lain yang melintas di kota itu.

Foto aksi bocah ini segera menjadi perhatian pengguna media sosial di China. Sejumlah pengguna media sosial memuji ketenangan dan keberanian bocah itu. Mereka mengatakan, bocah kecil itu adalah seorang anak yang berbakti dan memiliki masa depan yang cerah.

Namun, beberapa orang lainnya menganggap situasi ini jauh lebih serius. Salah seorang pengguna media sosial mengatakan, warga China seharusnya sedih melihat kisah semacam ini karena situasi itu sangat membahayakan keselamatan bocah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com