Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blaise, Bocah Kecil yang Gemar Menunggang Buaya

Kompas.com - 18/07/2014, 21:06 WIB
MISSISSIPPI, KOMPAS.com - Sebagai seorang bocah yang baru berusia lima tahun, Blaise Kliebert memiliki hobi yang tak lazim untuk seorang anak seusianya.

Blaise tidak memainkan mobil-mobilan atau bermain bola, dia justru lebih senang bercanda bahkan menunggangi buaya.

Hobi Blaise memang terkesan aneh dan berbahaya. Namun, jika mengetahui siapa ayahnya maka akan terlihat dari mana datangnya hobi Blaise bergaul dengan buaya.

Ayah Blaise, T-Mike adalah pemilik Kliebert Gator Farm, peternakan buaya terbesar dan tertua di dunia yang dibangun sang kakek, Harvey Kliebert pada 1957.

Di peternakan itu seekor buaya terbesar bisa mencapai panjang hampir enam meter dan beberapa buaya yang ada merupakan buaya yang dibesarkan Harvey Kliebert di tahun pertamanya membuka peternakan itu.

T-Mike berharap Blaise bisa meneruskan bisnis keluarga itu saat dewasa kelak. Sehingga, dia terus memperkenalkan buaya kepada putranya tersebut.

"Tak seperti kebanyakan anak kecil, Blaise nampaknya memahami tradisi yang harus dia lanjutkan," kata T-Mike.

Namun, sang ibu, Sara Bordelon memiliki pemikiran berbeda. Dia berharap Blaise bisa menuntut ilmu di universitas setelah bocah itu pernah digigit seekor anak buaya.

Keluarga Kliebert mendapatkan nafkah dengan membuka peternakan itu untuk umum dengan bintang pertunjunkan tak lain adalah Blaise yang bergulat dengan buaya dan menunggangi buaya sepanjang enam meter.

Selain itu pengunjung juga bisa terlibat dalam Swamp People Trail untuk melihat fasilitas produksi 47.000 ekor kura-kura yang dimiliki peternakan itu.

Keluarga Kliebert mengatakan peternakan itu mereka dedikasikan untuk pelestarian buaya Amerika, meski pengunjung bisa membeli kepala, daging dan berbagai kerajinan berbasis buaya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com