Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Ini Gelar Pernikahan di Rumah Sakit dengan Kekasihnya yang Mengidap Leukemia

Kompas.com - 10/12/2014, 16:02 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Selama ini yang oleh sebagian besar orang dianggap kisah cinta sejati adalah kisah Romeo dan Juliet. Meski berakhir tragis, kisah ini menjadi contoh kekuatan cinta sejati yang tak akan terpisah oleh apa pun, termasuk maut.

Kisah serupa terjadi di kota Leshan, Provinsi Sichuan, China. Pelakonnya adalah seorang gadis bernama Huang Ye (19) dan kekasihnya, Wang Jianwei (25).

Keduanya hanya warga, sejoli biasa, yang menjalin kasih dan bercita-cita naik ke pelaminan menjadi suami istri. Namun, kisah cinta yang sudah dijalin HUang Ye dan Wang Jianwei itu diwarnai kenyataan pahit, yakni Wang Jianwei mengidap leukemia.

Meski menghadapi kenyataan pahit seperti itu, Huang Ye tak mau tenggelam dalam kesedihan. Dia justru ingin kebahagiaan dan cita-cita mereka menjadi suami istri tetap menjadi kenyataan.

Karena itu, perempuan muda itu kemudian merancang sebuah kejutan buat sang belahan jiwa. Secara diam-diam, Huang Ye telah merencanakan sebuah pernikahan yang tujuannya untuk mengangkat semangat kekasihnya untuk melawan penyakitnya itu.

Dengan mengenakan gaun pengantin lengkap serta membawa seikat bunga mawar, pada Senin (8/12/2014), Huang Ye datang ke rumah sakit dan langsung masuk ke kamar tempat kekasihnya dirawat.

Melihat aksi kekasihnya itu, Wang Jiangwei tak bisa berkata-kata kecuali menangis bahagia karena memiliki seorang kekasih yang teramat setia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com