Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penikaman di Sebuah Rumah Sakit di China, 7 Tewas

Kompas.com - 20/11/2014, 16:44 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Sebanyak enam perawat dan seorang karyawan sebuah rumah sakit di China tewas setelah ditikam seorang pegawai lainnya di asrama karyawan perempuan, Kamis (20/11/2014).

Pria pelaku serangan di kota wisata Beidaihe di Provinsi Hebei, menurut polisi, memiliki "sejarah gangguan kejiwaan". Demikian kantor berita Xinhua mengabarkan.

Sementara itu, televisi Pemerintah China, CCTV, mengabarkan, tersangka pelaku penikaman adalah Li Xiaolong, berusia 27 tahun. Pria itu kini sudah diamankan kepolisian.

Lewat situs resminya, CCTV menambahkan, serangan itu terjadi di asrama pegawai perempuan di Rumah Sakit 281 di Beidaihe. Selain tujuh orang yang tewas, seorang perawat lainnya mengalami luka cukup serius.

Serangan semacam ini kerap terjadi di beberapa rumah sakit di China. Namun, biasanya serangan dilakukan keluarga pasien yang marah terhadap staf rumah sakit.

Pada April lalu, seorang pria berusia 45 tahun yang kecewa dengan hasil sunatnya menikam seorang dokter hingga tewas di Provinsi Jiangsu. Tiga bulan sebelumnya, seorang pria dijatuhi hukuman mati setelah membunuh seorang dokter THT di Provinsi Zhejiang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com