Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengarang One Piece Ucapkan Terima Kasih kepada Naruto

Kompas.com - 10/11/2014, 06:52 WIB
Kontributor Olahraga, Norma Gesita

Penulis

KOMPAS.com - Seiring berakhirnya serial manga Naruto, sang pengarang, Masashi Kishimoto, tak hanya menerima ucapan terima kasih dari para penggemar, tetapi juga dari para mangaka atau pembuat komik manga terkemuka. Salah satunya adalah mangaka One Piece, Eiichiro Oda.

Oda menyampaikan ucapan terima kasihnya pada halaman pembuka One Piece chapter 766. Ia memang tidak mengucapkan rasa terima kasihnya secara langsung. Namun, jika memperhatikan dengan jelas, banyak tanda yang dapat dilihat dari halaman tersebut.

Yang pertama, tokoh Nami menggunakan baju berlambang desa Konoha, tempat Naruto tinggal. Lalu, seekor rubah menggunakan baju dengan lambang keluarga Naruto.

Tanda dengan tulisan pun dapat dilihat dari harga menu yang tertempel di tembok kedai ramen yang juga merupakan makanan favorit Naruto. Jika menggabungkan huruf pertama dari setiap menu, maka akan terlihat kalimat "Naruto otsukaresan deshita" yang berarti, "Terima kasih atas kerja kerasnya, Naruto". Ini merupakan ungkapan yang biasa diucapkan untuk rekan kerja.

Tanda yang lebih mengejutkan lagi, Monkey D Luffy, yang merupakan tokoh utama One Piece, sedang berbincang dengan seseorang yang ada di belakang Nami. Tokoh tersebut menggunakan kostum yang sering dipakai Naruto. Penggemar dapat menebak dengan jelas siapa teman mengobrol Luffy tersebut.

Mangaka Naruto pun juga memberikan penghargaan bagi rekan sejawatnya tersebut. Pada salah satu halaman dalam chapter 700, chapter terakhir Naruto, Kishimoto menggambar lambang bajak laut menggunakan topi jerami yang menjadi lambang Luffy dan kawan-kawan di dahi patung batu Naruto.

Saling memberikan penghargaan menunjukkan persahabatan yang terjalin sesama mangaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com