Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria India Gelar Pernikahan untuk Dua Ekor Monyet

Kompas.com - 06/11/2014, 17:38 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Lebih dari 200 penduduk sebuah desa di India utara menghadiri upacara pernikahan Hindu yang meriah untuk dua ekor monyet.

Pernikahan ini digelar pemilik kedua monyet itu, Udesh Mahto, yang mengatakan dia sudah menganggap si monyet jantan "sebagai anak angkat".

Mahto, seorang pekerja harian yang memiliki tiga anak laki-laki mengatakan kepada BBC bahwa dirinya ingin terlebih dulu menikahkan monyet jantan Ramu.

Upacara diadakan Senin (3/11/2014) di daerah Bettiah, negara bagian Bihar, di mana "pengantin wanita" memakai gaun jingga dan "pengantin pria" mengenakan kaos kuning.

 

Ramu, monyet jantan berusia 13 tahun, dan pengantinnya Ramdulari diarak di atap kendaraan berhias bunga, dengan diiringi musik dan tarian. Ratusan penduduk desa berdiri di jalur yang dilalui untuk menyelamati "pasangan" tersebut.

Mahto membawa Ramu dari Nepal sekitar tujuh tahun lalu, dan kemudian membeli Ramdulari dari sebuah desa di dekatnya.

"Pada mulanya mereka tidak terlalu bersahabat. Tetapi mereka kemudian mulai menyukai satu sama lain, sehingga saya memutuskan untuk menikahkan mereka," kata Mahto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com