Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditawarkan, Tiket Gratis Keliling Dunia

Kompas.com - 05/11/2014, 12:38 WIB
KOMPAS.COM - Seorang pria Kanada menawarkan tiket pesawat gratis ke Eropa, Amerika, dan India kepada perempuan senegaranya, tapi dengan syarat perempuan tersebut harus mempunyai nama yang sama dengan mantannya.

Penawaran tiket gratis bermula ketika Jordan Axani, 28 tahun, putus dengan kekasihnya, Elizabeth Gallagher, pada Maret lalu.

Padahal, keduanya telah memesan tiket jalan-jalan ke Milan, Praha, Paris, New York, dan Delhi pada Desember 2014 hingga Januari 2015.

Ketimbang mengeluarkan uang lebih untuk membatalkan tiket tersebut, Axani memutuskan untuk tetap bepergian.

Adapun tiket untuk mantan kekasihnya ingin dia berikan secara percuma. Namun, sang penerima tiket harus bernama sama dengan mantannya guna menghindari kerepotan administrasi.

Axani kemudian mengiklankan tiket itu dalam situs Reddit. "Saya butuh bantuan Anda," tulisnya. "Jadi begini, pada bulan Maret saya sudah memesan tiket perjalanan keliling dunia untuk merayakan Natal bersama pacar saya. Namun, ketika hubungan kami berakhir, saya masih punya rencana untuk melakukan perjalanan, sedangkan dia tidak. Dan karena saya benci melihat tiket untuk berkeliling dunia itu akan sia-sia, saya mencari seorang perempuan Kanada bernama Elizabeth Gallagher untuk bisa menggunakan tiket tersebut."

Dia mengatakan kepada BBC bahwa sejak dia mengiklankan tiket itu, dia telah menerima puluhan email dari sejumlah wanita Kanada bernama Elizabeth.

Namun, dia mengaku "belum memilih satupun dari mereka".

Axani menggambarkan dirinya sebagai "seorang pria benar-benar normal berusia 28 tahun yang tinggal di Toronto". Lalu, dia "tidak mencari imbalan dalam bentuk apa pun. Saya tidak mencari persahabatan, percintaan, narkotika, perdagangan, atau mengambil sejumlah foto selfie dengan Anda di depan pasar Natal di Praha," tulis Axani.

"Harapan saya adalah bahwa hal itu akan menjadi pengalaman hidup yang akan mereka ceritakan kepada anak-anak suatu hari nanti," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com