Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PBB Minta Jatuhnya Malaysia Airlines #MH17 Diselidiki hingga Tuntas

Kompas.com - 18/07/2014, 21:39 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com — Dewan Keamanan PBB, Jumat (18/7/2014), menuntut penyelidikan penuh, independen, dan investigasi internasional untuk menyelidiki penyebab jatuhnya Malaysia Airlines MH17 di Ukraina yang diduga kuat akibat ditembak rudal.

Anggota delegasi DK PBB mengawali sidang dengan melakukan hening cipta selama satu menit untuk mendoakan semua korban dalam insiden yang terjadi di wilayah timur Ukraina yang dikuasai pemberontak.

"Anggota DK PBB menyerukan digelarnya sebuah investigasi yang penuh, menyeluruh dan independen secara internasional atas insiden ini sesuai dengan rambu-rambu yang disediakan organisasi penerbangan sipil internasional," demikian pernyataan DK PBB.

"Anggota DK PBB juga menekankan perlunya semua pihak untuk menjamin akses kepada para penyelidik ke lokasi jatuhnya pesawat untuk memastikan penyebab insiden itu," tambah DK PBB.

DK PBB juga mengucapkan rasa belasungkawa untuk keluarga penumpang dan kru Malaysia Airlines dan menyerukan agar pelaku penembakan terhadap pesawat itu segera ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com