Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Bos FIFA Catut Tiket Piala Dunia?

Kompas.com - 06/07/2014, 03:29 WIB

KOMPAS.com - Andai memang terbukti, salah seorang bos FIFA, Julio Grondona bakal menanggung malu lantaran ulah anaknya, Humberto Grondona. Soalnya, warta televisi Argentina, TyC, kemarin, membeberkan dugaaan bahwa Humbertu mencatut harga tiket pertandingan Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Anda pikir saya akan mempertaruhkan nama baik keluarga hanya dengan melakukan perbuatan bodoh seperti itu?" katanya membantah mentah-mentah melalui media massa itu.

Menurut warta TyC, Humberto Grondona menjual selembar tiket kepada seorang kawannya dengan banderol 220 dollar AS. Tiket itu untuk pertandingan pada 1 Juli 2014 antara Argentina versus Swiss di Sao Paulo.

Nah, wartawan asal Argentina Andres Burgo berkicau dalam laman Twitter dengan menunjukkan gambar tiket tersebut. Di media sosial itu, Burgo menulis bahwa seorang kawan membayar dua kali lebih besar dari harga asli tiket.

Alhasil, gara-gara warta di media sosial itu, polisi Brasil melakukan investigasi. Di Brasil, mencatut harga tiket adalah tindakan kriminal.

Grondona mengaku ke media massa bahwa dirinya mengeluarkan dari koceknya duit hingga 9.000 dollar AS untuk 24 tiket pertandingan mulai dari fase grup hingga final.

Informasi termutakhir dari kepolisian Brasil menunjukkan bahwa 39 orang sudah dicokok polisi. Mereka kedapatan menjadi calo tiket di luar Stadion Maracana, Rio de Janeiro sebelum laga perempat final antara Perancis versus Jerman dihelat.

FIFA sudah melepas lebih dari 3 juta tiket pertandingan ke pasaran selama perhelatan Piala Dunia berlangsung. Jumlah itu termasuk tiket untuk sponsor korporasi semisal Visa Inc dan Coca-Cola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com