Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Enggan Putuskan Pacar, Ibu Ini Lompat dari Lantai Tiga

Kompas.com - 05/06/2014, 12:26 WIB
BEIJING, KOMPAS.com -- Seorang perempuan China mencoba bunuh diri setelah putrinya menolak untuk memutuskan hubungan dengan kekasihnya.

Su Liu (45) melompat dari lantai tiga sebuah apartemen di kota Sichuan setelah putrinya, Tingting (18), menolak permintaan sang ibu untuk mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih, Fang Shu (26).

Menurut keterangan polisi, Su Liu tak setuju putrinya berpacaran dengan Fang yang dikenalnya lewat internet. Su Liu beralasan, Fang Shu adalah seorang pemalas dan enggan mencari kerja.

"Di mata nyonya Liu, pria itu berasal dari provinsi yang berbeda dan kedua keluarga tinggal dalam jarak yang sangat jauh," demikian keterangan polisi.

Su Liu sebelumnya tinggal sendiri bersama Tingting di Chengdu sejak bercerai dengan suaminya enam tahun lalu. Namun, sejak Tingting lulus dari sekolah beberapa bulan lalu, gadis itu meninggalkan rumah keluarganya dan tinggal di sebuah apartemen sewaan bersama Fang.

Pada awal Juni lalu, Su Liu akhirnya menemukan apartemen yang dihuni Tingting dan kekasihnya selama beberapa bulan terakhir. Di sanalah Liu meminta Tingting mengakhiri kisah cintanya dengan Fang. Tingting menolak permintaan itu yang membuat Su Liu mengancam akan bunuh diri.

Demi mencegah niat bunuh diri ibunya, Tingting dan Fang mengunci Liu di dalam kamar yang aman. Namun, ketika Tingting meninggalkan apartemen itu, Su Liu berhasil keluar dari kamar dan melompat dari lantai tiga apartemen. "Beruntung, pepohonan dan rumput menyelamatkannya," kata polisi.

Kini Tingting sibuk merawat ibunya di rumah sakit. Dia mengatakan sangat menyayangi ibunya dan berharap orangtuanya itu berubah pikiran dan menerima Fang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com