Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Skotlandia Bakar Mantan Istri di Tempat Kerja

Kompas.com - 04/06/2014, 12:44 WIB
EDINBURGH, KOMPAS.com -- Seorang pria di Skotlandia membakar hidup-hidup istrinya setelah dia dan istrinya bercerai.

Insiden mengerikan itu tertangkap kamera CCTV. Terlihat dalam rekaman kamera itu Ahmad Yazdanprast membeli bensin di sebuah SPBU dalam perjalanan menuju ke salon Venus Hair & Beauty, tempat sang istri Ahdeih Khayatzadeh bekerja.

Lalu dalam rekaman CCTV berikutnya terlihat Ahmad berjalan menuruni tangga sebelum membuka pintu salon berwarna putih. Kemudian dia menyiram istrinya dengan bensin dan membakarnya.

Ahdeih Khayatzadeh (46), ibu tiga anak itu, meninggal dunia pada Oktober tahun lalu setelah menderita luka bakar di 95 persen tubuhnya.

Saat pemadam kebakaran dipanggil ke Maxwell Place, lokasi salon itu berada, pada 12 Oktober 2013, petugas menemukan Ahdeih dalam kondisi masih hidup dan meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit.

Dalam proses sidang yang sudah berlangsung selama dua pekan di Pengadilan Tinggi Edinburgh, Skotlandia, terungkap bahwa Ahmad Yazdanparast (61) menyerang istrinya setelah perempuan itu menceraikannya.

Di pengadilan juga diketahui bahwa pasangan yang berpisah pada Agustus 2010 itu memang memiliki potensi "konflik" karena Ahmad Yazdanparast sebenarnya tak ingin berpisah dengan istrinya tersebut.

Pengadilan tinggi Edinburgh akhirnya memutuskan Ahmad Yazdanparast bersalah melakukan pembunuhan, tetapi vonis belum dijatuhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com