Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacau Bakar Replika Piala Dunia di Brasil

Kompas.com - 21/05/2014, 11:30 WIB
KOMPAS.com — Beberapa pengacau telah merusak dan membakar replika Piala Dunia setinggi enam meter, hanya beberapa kilometer dari markas utama timnas Brasil untuk turnamen Piala Dunia bulan depan yang terletak di kota Teresopolis, hari Selasa (20/5/2014).

Para pengacau menghancurkan trofi replika Piala Dunia tersebut, yang dipajang di salah satu jalan utama di kota itu.

"Segala upaya akan dilakukan untuk menemukan para pelaku vandalisme. Jadi, aksi perusakan ini tak akan dibiarkan begitu saja," kata Wali Kota Teresopolis dalam sebuah pernyataan.

Serangan terhadap trofi replika Piala Dunia bukan yang pertama kali terjadi pada simbol Piala Dunia di Brasil. Para pengacau juga pernah merusak maskot resmi Piala Dunia 2014, yaitu Fuleco Armadillo.

Tahun lalu, lebih dari satu juta orang turun ke jalan-jalan di puluhan kota Brasil untuk memprotes besarnya pengeluaran pemerintah untuk membiayai turnamen Piala Dunia, tetapi investasi pemerintah dalam fasilitas layanan publik dinilai sangat kurang.

Timnas Brasil yang terdiri dari 23 pemain akan mulai bermarkas di kota Teresopolis akhir bulan ini, di mana mereka akan tinggal di kompleks timnas Brasil sebelumnya, yaitu di Granja Comary, yang terletak di pinggir kota Teresopolis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com