Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Bermain Investasi, Bankir Jepang Bunuh Diri

Kompas.com - 02/05/2014, 11:15 WIB
KOMPAS.com - Seorang bankir dari Resona Bank, Tokyo,  bunuh diri setelah gagal bermain investasi dengan kliennya. Menurut warta AFP  pada Jumat (2/5/2014), bankir itu tak mampu memberikan keuntungan dari perolehan hingga 1,5 juta dollar AS.

Bankir itu berusia 25 tahun. Catatan menunjukkan, ia mengajak tiga orang kliennya dari kantor cabang Ikebukuro, Tokyo, berinvesatasi. "Bankir itu mengumpulkan dana dari para kliennya tanpa melakukan konfirmasi ke pihak bank,"kata juru bicara Resona Bank.

Rupanya dana setara dengan 155 juta yen itu dipakai untuk mengadu untung di perdagangan valuta asing dan perdagangan uang lainnya. Pada Januari, pihak Resona sempat menanyakan bankir tersebut ihwal keluhan satu dari nasabah tersebut. Nasabah bersangkutan merasa tak mendapat catatan hasil investasi. "Kasus ini tak bisa dimaafkan," begitu pernyataan bank.

Hingga berita ini diunggah, Resona Bank sudah melaporkan kasus investasi ini kepada Badan Pelayanan Keuangan Bank. Tidak ada informasi dengan cara apa bankir itu mengakhiri hidupnya.

  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com