Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vandal Membuat Grafiti Anti-Muslim di Sebuah Masjid di Israel

Kompas.com - 29/04/2014, 14:43 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.COM — Para vandal membuat gambar grafiti anti-Muslim di sebuah masjid di Israel utara, kata polisi, Selasa (29/4/2014). Kasus itu merupakan yang terbaru dalam serangkaian serangan bersifat rasialis dan bernuansa agama di wilayah tersebut.

"Orang-orang tak dikenal menggambar sebuah Bintang Daud dan menulis 'tutup masjid dan buka yeshiva' (semacam seminari atau pesantren Yahudi) di dinding luar masjid di Fureidis, kata juru bicara polisi, Micky Rosenfeld, kepada kantor berita AFP.

"Ban-ban sejumlah mobil yang diparkir di dekat situ disayat," katanya. Ia menambahkan, "kejahatan yang dilakukan karena motif yang bersifat nasionalis sangat serius."

Pada 18 April, sejumlah penyerang di dekat kota Umm al-Faham membuat gambar grafiti di sebuah masjid dan merusak pintunya. Pada awal bulan ini, sejumlah terduga ekstremis Yahudi merusak ban sekitar 40 mobil di sebuah desa Arab di Israel utara. Sebuah biara Katolik Roma di Yerusalem barat juga dirusak oleh para penyerang yang menyemprot gambar grafiti yang ofensif di dinding dan merusak lima mobil di dekatnya.

Pada Maret, para vandal merusak ban lebih dari 40 mobil di Jerusalem timur yang merupakan wilayah Arab. Tulisan pada grafiti itu berbunyi, "Bangsa-bangsa bukan Yahudi di muka bumi merupakan musuh."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com