Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Hidup, tetapi Obituari Sudah Muncul di Koran

Kompas.com - 21/01/2014, 08:57 WIB
JONKOPING, KOMPAS.COM - Betapa terkejutnya Sven-Olof Svensson (81) saat membaca tulisan obituari tentang dirinya muncul di koran saat dirinya terbaring di rumah sakit. Kekeliruan ini berawal pada malam Natal ketika Svensson merasa kurang sehat dan pergi ke rumah sakit di Jonkoping, Swedia selatan, untuk rawat inap.

Kakak perempuan Svensson yang berusia 90 tahun lalu menelepon rumah sakit untuk mengecek kondisi adiknya. Dari diskusinya dengan dokter salah paham ini bermula. ”Menurut kakak, dia menelepon dokter dan menanyakan kabarku. Yang dia pahami, aku telah meninggal dunia. Dia sangat terkejut,” ujar Svensson.

Kakak Svensson lalu menulis obituari yang diterbitkan harian lokal, Jonkopings-Posten, pada malam Tahun Baru. Kekeliruan itu baru disadari setelah Lars Faltskog, teman Svensson, datang ke rumah sakit pada 3 Januari untuk mengambil barang-barang temannya dan menemukan Svensson terbaring mulai pulih.

”Aku bisa melihat kelucuannya meski dalam kasus ini cukup fatal,” katanya. Saat ditanya perasaannya membaca obituari tentang dirinya sendiri, Svensson mengatakan, ”Rasanya biasa saja. Cepat atau lambat, kita semua akan masuk halaman obituari. Aku dianugerahi umur panjang dan tak mengeluh.” (UPI/was)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com