Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sarat Adegan Panas, Mesir Larang Tayang Film Lebanon Terbaru

Kompas.com - 10/01/2014, 17:14 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Lembaga sensor Mesir melarang pemutaran film Lebanon Halawet Al Roh (Sweetness of Spirit) yang dibintangi aktris cantik Lebanon, Haifa Wehbe.

Adegan Haifa diperkosa aktor Mohammad Lutfi dan adegan berciuman antara Haifa dan aktor Basim Samrah menjadi faktor utama film ini ditunda penayangannya di Mesir.

"Badan Sensor Mesir tidak akan memberikan izin tayang untuk film itu atau keputusan lainnya karena film itu sendiri belum selesai diproduksi," kata Ketua Badan Sensor Film Mesir, Ahmad Awad, kepada Al Arabiya.

Situs berita Elaph melaporkan bahwa keputusan badan sensor Mesir itu diambil setelah menemukan film itu berisi cukup banyak adegan panas.

Sweetnes of Spirit berkisah seputar kehidupan seorang perempuan bernama Roh yang mencoba mengatasi semua masalah yang dihadapinya.

Sensor ketat terhadap film di Mesir sudah berlaku sejak masa pemerintahan Husni Mubarak. Saat itu para pembuat film harus mendapatkan izin badan sensor sebelum menayangkan film mereka.

Setelah Mubarak terguling pada 2011, produsen film berharap ada lebih banyak kebebasan dalam berkarya. Namun, ternyata tak banyak perubahan yang mereka rasakan.

Haifa Wehbe adalah seorang model, penyanyi, dan sosialita yang di mata penggemar Lebanon dan Timur Tengah dianggap sebagai seorang "simbol seks".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com