Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ihwal "Yolanda", Filipina Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Kompas.com - 14/11/2013, 13:33 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Filipina hari ini, Kamis (14/11/2013) menyampaikan ucapan terima kasih kepada negara-negara yang memberi bantuan bagi para korban supertopan Yolanda. Topan itu sohor pula dengan nama Haiyan, tulis AP . Adalah Juru Bicara Departemen Luar Negeri Filipina (DFA) Raul Hernandez yang menyampaikan hal itu di Manila. "Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada negara-negara sahabat,"katanya.

Sebelumnya, Presiden Filipina Benigno Aquino III juga sudah menyampaikan ucapan terima kasihnya secara resmi bagi para donatur tersebut.

Hingga kini, menurut catatan DFA, Filipina menerima bantuan dari 36 negara dan organisasi-organisasi internasional senilai 89,5 jut dollar AS atau setara dengan 3,83 miliar peso.

Supertopan Haiyan adalah topan paling dahsyat yang menghantam Filipina sepanjang 2013 ini. Sampai dengan Rabu kemarin pukul 16.00, jumlah korban tewas ada 2.344 orang. Sementara, 79 orang masih dinyatakan hilang.

AFP PHOTO / NOEL CELIS Seorang bocah melihat puing-puing reruntuhan daerah tempat tinggalnya akibat badai Haiyan yang menerjang wilayah Filipina pada Jumat (8/11/2013).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com